Peter Suciu untuk redOrbit.com - Online Universe Anda
Pada akhir tahun 2012, Google + telah resmi diambil alih Twitter sebagai jaringan sosial terbesar kedua di dunia setelah Facebook , menurut perusahaan riset British Trendstream dan mereka Index Web global . Facebook, yang "jaringan sosial" raksasa, tetap menjadi sosial media terbesar layanan di dunia, dan kabarnya digunakan oleh lebih dari 51 persen dari populasi online dunia.
Indeks web global untuk kuartal akhir tahun lalu diperkirakan Facebook memiliki 693 juta pengguna aktif, sedangkan Google+ kini memiliki 343 juta pengguna aktif. Nomor tiga paling banyak digunakan layanan media sosial sebenarnya YouTube , diikuti oleh Twitter, yang memiliki 288 juta pengguna aktif. Studi ini tidak benar-benar menghitung jumlah total pengguna, bagaimanapun, namun pengguna aktif setiap bulan.
Hampir sebanyak Twitter pengguna juga jatuh ke dalam "tidak ada di atas" kategori, yang menunjukkan sebagian besar pengguna internet hanya tidak "sosial" sama sekali.
Dan "aktif" tampaknya subyektif. Sementara Google+ kini jaringan sosial terbesar kedua, hal ini hampir tidak memiliki aktivitas situs lain. Misalnya, Google + tidak memiliki hampir sama tingkat kontribusi seperti Facebook, maupun interaksi YouTube dan bahkan tidak micro-blogging Twitter ala.
"Saya pikir Google+ yang bekerja sangat keras untuk mengatasi hal ini, dan kontribusi Google+ menjadi semakin penting sebagai Google pencarian ikatan, bersama dengan semua layanan mereka yang lain, bersama-sama dengan Google+ menjadi perekat yang mengikat mereka semua, " kata Brett Petersen , konsultasi direktur Index Web global.
Apa pertumbuhan jaringan-jaringan sosial yang besar juga lakukan adalah menebangi sosial lokal dan regional situs media, hingga 57 persen dalam kasus mereka di Cina. Jaringan regional seperti China Weibo, RenRen dan Qzone telah melihat basis pengguna bulanan menurun sebanyak 50 persen pada 2012.
Dan hanya karena Facebook adalah di atas saat ini tidak berarti jaringan sosial terkemuka tidak akan menyerah untuk beberapa Bahkan sebagai perusahaan go public tahun lalu "kelelahan Facebook.", Itu menghadapi kelelahan dan kejenuhan. Facebook terus mencari cara untuk tumbuh, terutama pada ponsel dimana jalur saingan seperti Twitter.
Layanan micro-blogging, yang dikenal untuk 140-karakter "tweets," juga telah melihat untuk memperluas. Minggu lalu mengumumkan ultra-pendek video yang Vine konten aplikasi . Twitter juga telah lama mendukung video YouTube dan Vine sekarang memungkinkan pengguna untuk meng-host konten video juga. Tetapi jelas dari konektivitas antar-situs ini, pengguna bergantung pada lebih dari satu layanan dan dunia media sosial masih agak saling berhubungan.
Ada juga faktor lain yang perlu dipertimbangkan -. Apa yang sebenarnya mendefinisikan "aktif," seperti dalam "pengguna aktif" Seperti Forbes mencatat pekan ini, "setiap tindakan yang Anda ambil login sebagai [a] pengguna jaringan sosial dapat membuat Anda pengguna aktif '"Ini adalah penting sebagai Facebook memiliki cara untuk masuk untuk meninggalkan komentar pada situs-situs berita banyak, sedangkan Google sebenarnya telah -. seperti dicatat - digabung sistem akun, sehingga YouTube, Docs, dll adalah bagian dari satu account .
Dengan demikian, banyak pengguna internet dapat dianggap lebih sosial aktif daripada mereka sebenarnya.
Sumber: Peter Suciu untuk redOrbit.com - Online Universe Anda
0 komentar:
Posting Komentar