Sabtu, 16 Februari 2013


Gambar Kredit: Slacker
redOrbit Staf & Laporan Kawat - Online Universe Anda
Musik layanan streaming Radio Slacker meluncurkan merek dramatis disederhanakan pada Selasa, termasuk situs web mobile dirubah, aplikasi dan kampanye iklan $ 5-juta ditargetkan pada saingan Pandora dan Spotify.
Selanjutnya menekankan kepercayaan radio berbasis web tumbuh, startup berbasis di San Diego juga telah dua kali lipat stafnya untuk 90 selama beberapa bulan terakhir.
"Ini kesempatan bagi kita untuk melemparkan pukulan ketika tidak ada yang melihat," kata Chief Marketing Officer Craig Slacker Rechenmacher di sebuah acara pers di San Francisco. Sampai baru-baru Rechenmacher bekerja untuk video game Electronic Arts pembuat terkenal sebelum membuka kantor pemasaran Slacker di Palo Alto, California pada bulan Juli.
Meskipun Slacker hanyalah salah satu dari banyak layanan musik online, perusahaan menawarkan 10 kali jumlah lagu sebagai saingan Pandora serta konten dari ESPN dan keluarga ABC jaringan. Namun, Slacker dan Pandora memiliki model bisnis yang berbeda, dengan Slacker penghasilan hampir 70 persen dari pendapatan pada langganan dibayar, sedangkan Pandora mendapat hampir 90 persen dari penjualan dari iklan.
Chief executive Jim Cady mengatakan kepada Bloomberg bahwa perusahaannya sangat diinvestasikan dalam penelitian konsumen untuk mempelajari apa yang akan diperlukan untuk mendapatkan pelanggan untuk transisi dari layanan saingan ke Slacker - dan untuk berapa harganya.
Perusahaan ini menawarkan layanan bebas iklan bulanan $ 3,99 'Radio Plus' yang meliputi lagu-lompat tak terbatas serta paket 'Premium' $ 9,99 yang memungkinkan akses pengguna pada permintaan setiap lagu atau album yang ditawarkan oleh Slacker. Cady mengatakan lebih dari setengah juta dari 4 juta Slacker ini pengguna aktif sekarang membayar pelanggan.
"Ini benar-benar sebuah bisnis iklan yang membantu bisnis berlangganan, tetapi tidak mendominasi bisnis berlangganan," katanya. Diperbarui aplikasi mobile Slacker dan situs yang ditujukan untuk membuat lebih mudah bagi anggota untuk mengakses musik baru dan fitur premium.
Perusahaan, yang telah mengumpulkan $ 50 juta dalam modal ventura sejak 2010, menghabiskan $ 2.000.000 dimuka dan $ 3.500.000 sepanjang sisa tahun pada re-branding kampanye. Salah satu iklan baru mencakup karakter mengeluh tentang perpustakaan musik yang lebih kecil Pandora, sementara iklan display mengambil menggali di Spotify untuk posting update menjengkelkan ke akun Facebook pengguna. Iklan akan ditampilkan di YouTube, SBNation dan Buzznet.
Menangkap pangsa pasar baru dari saingan akan menantang. Pandora dan Spotify sekarang memiliki lebih dari 65 juta dan 20 juta anggota bulanan yang unik, masing-masing, dibandingkan dengan 4 Slacker itu juta. Dan ada berbagai layanan musik digital dan radio lainnya seperti Rhapsody dan TuneIn, yang semuanya menghadapi tantangan yang mungkin dari raksasa teknologi Apple, yang telah dilaporkan dalam diskusi dengan label rekaman mengenai penawaran web-radio.
Ketika datang ke biaya, perbedaan yang paling signifikan antara Slacker dan Pandora adalah bagaimana mereka membayar royalti. Slacker memiliki hubungan langsung dengan semua label musik besar di samping lebih dari 1.000 label independen. Sebaliknya, Pandora memiliki perjanjian lisensi dengan SoundExchange kelompok perdagangan, yang mengumpulkan royalti dan kemudian mendistribusikan mereka ke artis dan penerbit.
Seorang juru bicara Pandora menolak berkomentar mengenai rencana spesifik dari para pesaingnya, namunmenegaskan kembali tujuan perusahaan mencapai margin 20 persen operasi, terlepas dari tingkat royalti.Kuartal ketiga marjin operasi Pandora adalah 1,8 persen. Perusahaan itu mengatakan pangsa pasar untuk semua radio AS mencapai 8 persen bulan lalu, naik dari 5,6 persen tahun sebelumnya.
Pendapatan Slacker telah dua kali lipat setiap tiga tahun terakhir dan diperkirakan akan melakukannya lagi tahun ini, yang Cady mengatakan akan membawa perusahaan untuk profitabilitas. Di antara Slacker banyak berharap untuk memenuhi tujuan tersebut adalah melalui penawaran ESPN, yang meliputi feed nasional dan regional dari jaringan olahraga, bersama dengan klip dari acara berbagai populer. Pelanggan dibayar juga dapat mempersonalisasi stasiun mereka untuk memprioritaskan update dari tim favorit mereka.
IHS iSuppli analis Marija Jaroslavskaja memperkirakan pendapatan dari layanan berlangganan musik digital akan mencapai $ 986.900.000 pada tahun 2016, lebih dari tiga tahun lalu $ 319.200.000 dalam penjualan. "Ini masalah untuk mendapatkan pengguna," katanya kepada Bloomberg, tetapi menambahkan bahwa model bisnis ini Slacker "membedakan mereka dari sisa pemain di pasar AS, tetapi dalam hal proposisi konsumen, itu lebih sulit."
Dalam perayaan merek baru, Slacker adalah membiarkan pengguna mengakses semua fitur premium secara gratis pada tanggal 14 Februari dan 15.

Sumber: redOrbit Staf & Laporan Kawat - Online Universe Anda

0 komentar:

Posting Komentar