Kamis, 04 Oktober 2012

Kita setiap hari, bahkan setiap detik pasti bernafas dan membutuhkan udara..
Ini bisa di bilang sebagai ilmu atau apa ya postingan saya kali ini ??
tapi saya pikir Fakta Tentang Bernafas itu merupakan ilmu.

Fakta Tentang Bernafas kali ini merupakan ide yang muncul saja di dalam pikiran saya..
Dan ini sebagia merupakan opini saya..
Baik Inilah Beberapa Fakta Tentang Bernafas versi saya sendiri..

1. Saat kita menarik udara yang masuk itu entah dingin atau tidak, tetapi pada saat kita mengeluarkan udara yang keluar itu terasa lebih hangat atau panas. Coba buktikan saja sendiri dengan cara saat kita menarik nafas dan ingin mengeluarkannya taruh satu jari tangan anda di bawah lubang hidung, dan rasakan apakah panas atau hangat atau tidak ?
2. Fakta yang ke dua yaitu, saat kita menggunakan nafas perut, dan saat kita menarik udara (oksigen) perut kita akan mengembang, dan saat kita mengeluarkan udara, perut kita akan mengecil..
3. Saat kita bernafas kita tidak sadari bahwa di paru-paru kita terjadi sebuah pertukaran, kalau tidak salah sih di alveoulus.. Yang terjadi adalah pertukaran oksigen dan carbon dioksida..
4. Semua makhluk hidup tentulah bernafas, tapi dengan cara sendiri dan dengan alat pernafasan sendiri.. Tapi jika antara manusia dengan tumbuhan itu memiliki keterkaitan untuk bernafas.. Mengapa ?? Karena manusia membutuhkan oksigen dari tumbuhan, lalu tumbuhan membutuhkan carbon dioksida dari manusia, inilah yang saya bilang dengan keterkaitan antara manusia dan tumbuhan..
5. Kita bisa kehilangan banyak air dari bernafas ini. Kenapa ? coba kita bernafas di depan kaca atau cermin, pastilah ada uap-uap air yang menempel di kaca atau cermin tersebut..
6. Udara yang dihirup adalah sekitar 78% nitrogen, oksigen 21%, karbon dioksida sekitar 0,04% dan gas lainnya 1%. Dihembuskan udara adalah sekitar 78% nitrogen, oksigen 16%, karbon dioksida 4% ditambah gas lainnya dan jumlah tak tentu uap air (yang merupakan produk limbah respirasi).
7. Kantung udara (alveoli) dari paru-paru memiliki luas permukaan besar. Ini luas permukaan besar membuat difusi gas ke dan dari paru-paru lebih efisien (oksigen dari paru-paru ke darah dioksida, karbon dari darah ke paru-paru).

Mohon Maaf dalam artikel Beberapa Fakta Tentang Bernafas kali ini 4 fakta saya buat sendiri tapi 3 fakta lainnya saya hanya dapatkan dari situs http://www.breathslim.com/blog/?p=195..

Oke kawan..
Sampai di sini dulu Beberapa Fakta Tentang Bernafas..
Semoga lebih bermanfaat..
Salam Damai Dan Salam Blogger !! :)

Tinggalkan Komentar :) 

0 komentar:

Posting Komentar